Mayor Kav Soleh Jabat Danyonkav 9 Penyerbu

Kota Tangsel | Depok Terkini

Danbrigif 1 PIK/JS, Kolonel Inf Andi Perdana Kahar SH, inspektur upacara serah terima jabatan Danyonkav 9 Penyerbu di Jalan Srpong Kota Tangsel , Jumat (14/11). Jabatan  Danyonkav 9 Penyerbu  yang baru Mayor Kav Soleh, sebelumnya bertugas di Pussenkav Kodiklat TNI AD menggantikan Letkol Kav Afkar Kahar SE yang beralih tugas menjadi Dandim Dumai.

Andi Perdana Kahar SH dalam sambutanya mengatakan, alih tugas jabatan dilingkungan TNI AD adalah hal yang wajar dan merupakan bagian dari pembinaan didalam suatu organisasi . Alih tugas dan jabatan juga dalam rangka pembinaan personel  yang bermuara kepada upaya untuk meningkatkan kinerja satuan dan kualitas manajerial serta pembinaan karier perwira .

“Selamat datang Mayor Kav Soleh beserta istri,tugas yang diberikan untuk memimpin Batalyon 9 Penyerbu merupakan suatu kepercayaan dan kehormatan . Terima kasi kepada Letkol Kav Afkar Kahar SE dan istri yang selama ini telah memimpin Yonkav 9 Penyerbu dengan baik,” diakhir sambutannya.

Usai upacara dilanjutkan dengan serangkain kegiataan atraksi kemampuan bela diri Boxer anggota Yonkav 9 Penyerbu dan taktik bertempur Kavaleri (TBK). Dan juga sertijab Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cab XI Brigif 1 PD Jaya beserta Ranting 5 Yonkav 9 Penyerbu Cabang Brigif 1 PD Jaya di tempat berbeda. (sul) .