SDN Mekarjaya 26 Butuh RKB dan Perpustakaan

Sukmajaya | Depok Terkini
         
Selain membutuhkan penambahan dua unit ruang belajar baru (RKB), SDN Mekarjaya 26 yang dipimpin Eklepina Jaolat, berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat membangun ruang perpustakaan di sekolah tersebut.
         
“Sekolah ini membutuhkan dua ruang kelas baru, sehingga 392 siswa bisa mengikuti kegiatan belajar dan mengajar (KBM) pagi hari dan tidak ada lagi yang siang hari. Juga kami membutuhkan ruang perpustakaan,” kata Eklepina, Senin (12/1).
         
Dengan belum adanya ruang perpustakaan, kata Eklepina, penyimpanan buku-buku bacaan dan kebutuhan lainnya ditempatkan di ruang kelas. Begitu juga, para siswa tiak bisa optimal memanfaatkan buku-buku tersebut.
         
“Saat ini seluruh buku bacaan dan kebutuhan lainnya tersimpan di kelas. Ini tidak optimal untuk menunjang kebutuhan pendidikan siswa. Makanya kami membutuhkan ruang perpustakaan, yang lahannya sudah tersedia berukuran 12x10 meter persegi,” tambahnya.
         
Sebenarnya, tutur istri Ketua K3S Sukmajaya/Kepala SDN Mekarjaya 31 Yustus Marakey ini, SDN Mekarjaya 26 yang dipimpinnya masih banyak emmbutuhkan penambahan fasilitas pendidikan. Di antaranya belum tersedianya musala dan masih kuruang memadainya kamar manadi (WC).(ash)