PDGI Depok Gelar Seminar dan Pameran

Beji | Depok Terkini

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) menggelar seminar dan pameran perlengkapan gigi dan mulut di Hotel Santika, Jalan Margonda Raya, Beji, Depok, Sabtu (28/3). Selain seminar, dilakukan pula pelantikan Pengurus PDGI Kota Depok masa bhakti 2014-2017 yang diketua oleh drg.Dwi suprihartono.

Hadir dalam pelantikan tersebut Perwakilan PDGI Pusat, Giono Susilo, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail dan seluruh anggota PGDI Depok.

“Seminar ini bertujuan menjadikan PDGI organisasi yang kokoh, professional, berintegrasi, dan berkomptensi sesuai dengan visi misinya,”ujar Ketua PDGI Depok, Dwi Suprihartono didampingi Koordinator Wilayah , Dewi Ikawati.

Menurut dia, visi dan misi oranisasi harus diterjemahkan kepada anggota. Ada lima misi, diantaranya  harus berintegritas kepada anggota, meningkatkan dan menumbuhkembangkan ke ilmuan.”Menuntut ilmu itu tidak selesai saat menjadi dokter saja, tetapi menuntut ilmu itu seumur hidup. Nah, dengan seminar inilah kita berupaya meningkatkan keilmuan dan skill anggota,”terangnya.

Dalam seminar ini juga dijelaskan beberapa kegiatan PDGI kepada anggota, seperti pembentukan koperasi, memfasilitasi supplier, dan bentuk pembinaan lainnya.”Intinya kita jembatani kekurangan dan keperluan anggota,”jelasnya.

Dewi Ikatawati menambahkan, PDGI juga melakukan pembinaan dan bakti social kepada masyarakat. Pembinaan kedalam membantu pengurusan surat ijin praktek, dan kompetensi dokter. Sedangkan pembinaan keluar melakukan pembentukan kader kesehatan gigi di setiap posyandu dan sekolah.

”Semua anggota kita fasilitasi. Saat ini jumlah anggota berkisar 300 orang. Kita juga mengadakan bakti social berupa pengobatan gigi gratis di setiiap kecamatan. Kita coba menyadarkan masyarakat atas pentingnya kesehatan gigi,”terang Dewi.

Sementara  itu, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail memberikan selamat atas dilantiknya pen gurus PDGI Kota Depok. “Semoga visi dan misi PDGI dapat membangun proses kesehatan di Depok,”ujar Nur Mahmudi

Menurutnya, kesehatan gigi dan mulut dapat mempengaruhi kesehatan lahirn dan batin.”Akibat sakit gigi orang bisa merana dan terjadi perceraian. Tingkat perceraian di Depok cukup tinggi, salah satunya akibat sakit gigi,”kata Waikota.


Nur Mahmudi berharap PDGI dapat memberikan motivasi kepada warga yang kurang perhatian terhadap kesehatan gigi dan mulut.”Kami sangat mendukung program PDGI yang dapat membangun proses kesehatan, sehingga dapat mewujudkan Depok menjadi kota sehat,”tandas Nur Mahmudi.