Pentingnya Pendidikan Politik Bagi Remaja

Pancoran Mas | Depokterkini.com

Kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan politik bagi pemilih pemula atau remaja diminati pelajar SMA/SMK se-Kota Depok. Melalui kegiatan tersebut diharapkan tingkat  partisipasi politik generasi muda pada pilkada Kota Depok 2015 akan lebih baik.

Juanda selaku panitia pelaksana kegiatan mengemukakan latar belakang pentingnya pendidikan politik adalah perlunya pemahaman politik sejak dini.

”Tujuannya adalah dalam upaya proses pemenuhan hak dan kewajiban berbangsa dan bernegara dalam politik.  Meningkatkan wawasan pehaman politik skala lokal Depok dan nasional dan peningkatan pemaham politik dalam proses partisipasi pelajar sebagai pemilih pemula pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil. Wali Kota Depok,” tuturnya di Gedung Sekarpeni, Pancoran Mas, Depok, Rabu (6/5).

Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad dalam sambutannya menuturkan pentingnya sosialisasi dan pendidikan politik bagi pelajar agar mereka dapat memahami politik dan turut partisipasi.

”Ini sangat penting bagi kita semua agar kita paham politik dan tidak memandang tabu terhadap politik, maka dari itu kita memerlukan wawasan yang luas tentang politik supaya tidak salah dalam memahaminya.

Sementara itu, Ferina Sutrisia Silalahi salah satu peserta mengaku senang dapat ikut kegiatan sosialisasi dan pendidikan politik. Menurut dia dengan mengetahui politik maka bisa memiliki sikap bagaimana memilih pemimpin yang baik.

”Baru sekarang ini saya ikut pendidikan politik dan ini bagus sangat bermanfaat buat memilih pemimpin masa depan, jadi enggak sekedar ikut-ikutan,” ujar siswi SMK Negeri 1 Depok. (Spt).

Posting Komentar

0 Komentar