Karya Bakti Koramil 07/Curug Pasang Gorong-Gorong

Tangerang | Depok Terkini

Koramil 07/Curug Kodim 0506/Tgr melaksanakan karya bakti memasang gorong-gorong bersama warga paguyuban Sosaka dan masyaraat Kampung Pasir Randu , Desa Kadu Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (7/2).

Danramil 07/Curug Kodim 0506/Tgr, Kapten Inf Tarsan, Selasa (9/2) mengatakan, pemasangan gorong-gorong sepanjang 12 meter dilakuan secara gotong royong dengan warga kemudian dilanjutan dengan membersihkan  sampah serta rumput pada sisi kiri kanan jalan sepanjang 250 Meter.

"Karya bakti salah satu dari program serbuan teritotial TNI AD melalui Koramil 07/Curug yang bermanfaat bagi masyarakat. Bukan itu saja, dengan di lakukanya kerja secara bergotong royong dapat menciptakan kemanunggalan TNI yang kuat,"ujarnya.

Manfaat dari pemasangan gorong-gorong tersebut adalah untuk memperlancar laju air yang selama ini tersumbat tumpukan tanah (sedimen) dan menyebabkan pendangalan saluran sehingga dilakukan pemasangan gorong-gorong permanen, agar tanah dan sampah tidak lagi kembali ke saluran.

Karya Bakti dipimpin langsung Danramil 07/Curug Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Tarsan diikuti 10 anggota Koramil 07/Curug, dan 50 orang dari Paguyuban Sosaka serta Masyarakat Kampung Pasir Randu DesaKadu Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. (sul).