Walikota Berikan Kemudahan Perizinan Apartemen

Cinere | Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Muhammad Idris secara resmi meletakkan batu pertama (Ground Breaking) pembangunan apartemen Cinere Resort di wilayah kelurahan Gandul, kecamatan Cinere, Depok, Minggu (13/3).

Apartemen Cinere Resort bernuansa Bali terdiri dari lahan 2 hektar dan dua tower. Sedikitnya terdapat 1000 unit per tower dengan harga per unit rata – rata Rp 310 juta.

Menurut Idris adanya apartemen tersebut dapat menaikan nilai investasi di Depok. Bahkan Idris berencana mengundang para investor untuk pembangunan di Kota Depok."Orientasinya untuk pemerataan pembangunan.

Bagi seluruh pengembang kami berikan kemudahan pelayanan perizinan. Masih kajian untuk meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan ke masyarakat,” tuturnya .

Caranya Pemerintah Kota Depok akan memberlakukan pelayanan perizinan satu pintu bagi tiap investor. “Satu pintu satu atap untuk percepat pelayanan investor, pelayanan perizinan. Melayani lebih cepat waktu, kita juga akan perkuat untuk pengawasan dan pengendaliannya,” jelasnya.

Direktur Utama PT Megakarya Makmur Sentosa, Torkis Nasution mengatakan pemerintah kota Depok sangat mendukung kehadiran investasi kami, terbukti pengurusan perizinan sangat mudah dan cepat.

"Kami merasa dilayani pemerintah Kota Depok dan sangat memuaskan. Kami diperlakukan layaknya seperti sahabat layaknya Pemkot sebagai sahabat pengusaha,"ungkap Torkis.

Ia menjelaskan proyek apartemen ini juga menyediakan ruang terbuka hijau sesuai dengan ketentuan dari pemerintah. "Dengan adanya pembangunan apartemen ini investasi naik menjadi 60 persen,"katanya.

Menurut dia, lokasi apartemen yang berdekatan dengan pintu tol Cijago, dan Tol Depok – Antasari maka akan terjadi pusat pertumbuhan baru disini. Nilai investasi juga naik terus. Dan nanti Jalan Raya Gandul akan dilebarkan 24 meter kanan kiri,” pungkasnya.(ndi)