Breaking News

recent

Ini Cara Samsat Depok Sadarkan wajib Pajak

Pancoran Mas, Depok Terkini

Dalam upaya mengurangi jumlah penunggak pajak kendaraan bermotor, Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Provinsi Jawa Barat Wilayah I/Depok kembali menggelar razia gabungan yang melibatkan anggota Unitlantas dari Polsek Beji dan Pancoran Mas.

Razia rutin yang digelar di pintu gerbang perum GDC kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Selasa (14/03/2017) dihadiri Kacab Bapenda Provinsi Jabar Wilayah I/Depok, Hendra Gunawan, Kasi Pendapatan dan Penagihan Iwa Sudrajat, Kasi Dapen Agus Restiawan, Kasubag TU Eddy Aries Adillat, dan Pamin TU Samsat Depok Iptu Khaerun.

Menurut Kacab Bapeda Provinsi Jawa Barat wilayah I/Depok Hendra Gunawan melalui Kasi Dapen, Agus Restiawan. Razia gabungan ini yang merupakan program rutin Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) provinsi Jawa Barat yang digelar setiap triwulan. Tujuan razia untuk
menyadarkan para penunggak pajak sekaligus memberikan efek jera sehingga menjadi warga yang taat terhadap pajak.

"Diharapkan dengan razia ini bisa mengurangi jumlah kendaraan yang belum melakukan daftar ulang (KTMDU),"ujar Agus.

Dirinya juga menyebutkan bahwa jumlah penunggak pajak hingga saat ini mencapai sekitar 200.000 lebih. Karenanya, berbagai upaya telah dilakukan guna mengurangi jumlah KTMDU diantaranya melalui razia, dan penelusuran KTMDU secara door to door. Meskipun demikian, kata Agus, target penerimaan dan pendapatan Samsat Depok setiap tahunnya selalu tercapai, bahkan bisa melebihi target yang ditetapkan,

"Artinya kesadaran masyarakat masih cukup tinggi untuk membayar pajak kendaraan bermotor,"tandas Agus.

Sementara itu, Pamin TU Samsat Depok Iptu Khaerun mengatakan pihaknya sangat mendukung program razia gabungan yang dilakukan Bapenda Samsat Depok dalam rangka menyadarkan wajib pajak untuk taat pajak.

"Bagi pengendara yang kedapatan menunggak pajak, dapat membayar langsung pajak kendaraannya
melalui layanan mobil samsat keliling. Kita siapkan dua personil untuk melayani wajib pajak," ungkapnya.(ndi)

No comments