Siswa Sekolah AMEC Lomba Kartinian

Bojongsari, Depok Terkini

Siswa TK dan SD Al Ma' mun Education Center (AMEC)  di Jalan Haji Nawi Malik,  Kelurahan Serua,  Kecamatan Bojongsari unjuk gigi mengikuti lomba fashion,  singing competion,  smart finalty,  mading, serta mewarnai gambar.

Kegiatan diselenggarakan terkait Hari Kartini, 21 April yang diperingati setiap tahunnya. Tema yang diusung. " Dengan Hari Kartini Kita Sukseskan Pendidikan Usia Dini".

Menurut Nurdin Lubis  selaku Ketua Panitia, kegiatan aneka lomba dalam rangka Hari Kartini diikuti 270 siswa dari TK dan SD AMEC.

Tujuannya,  dikemukakan Lubis,  untuk mengenang jasa pahlawan RA Kartini yang mengangkat harkat derajat kaum wanita. "Jadi,  ini sebagai bentuk apresiasi kepada pahlawan yang sudah berjasa bagi bangsa dan negara,"  ujarnya di sela-sela kegiatan lomba menyanyi, Kamis (20/04/2017).

Dalam lomba ini,  diungkapkannya,  peserta tidak hanya sekadar tampil,  tapi yang terbaik bisa mendapatkan hadiah berupa piala, godybag berisi alat tulis, sertifikat dan uang pembinaan. "Bagi sang juara dapat hadiah yang sudah dipersiapkan panitia, " tandasnya.

Ditambahkannya,  kegiatan ini rutin setiap tahun, tidak hanya memperingati Hari Kartini termasuk hari besar lainnya,  seperti peringatan maulid nabi Muhammad SAW, Isra Miraj.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar