Kembangkan Wisata Air, Depok Gelar Festival Perahu Naga 2018

Pancoran Mas, Depok Terkini

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Depok terus berupaya mengembangkan potensi wisata air di Kota Depok, salah satunya dengan menyelenggarakan Festival Perahu Naga 2018 di Situ Rawa Besar, Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Minggu (2/12)

Festival dibuka langsung oleh Walikota Depok Mohammad Idris, diikuti sebanyak 35 group berasal dari tingkat provinsi, kota dan kabupaten, hingga tingkat nasional.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, saat ini Kota Depok memiliki 23 situ yang tersebar di beberapa wilayah di Kota Depok. Untuk menggarap potensinya, Pemerintah Kota Depok terus berupaya melakukan perbaikan dan pengembangan wisata air tersebut.

“Tahun 2019, Pemerintah Kota Depok sudah menganggarkan perbaikan fisik setiap situ. Langkah tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kota Depok, dalam menjaga dan melestarikan situ di Kota Depok,” jelasnya.

Idris menambahkan, komitmen tersebut dibangun, karena lokasi situ berada di Kota Depok. Walaupun aset situ tersebut beberapa di antaranya merupakan milik pusat.

“Keberadaan lokasi pariwisata yang berada di Kota Depok, harus bersih dan sehat. Untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk mendukung langkah ini dengan menjaga kebersihan,” pungkasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar