Bunda Elly Semangati Peserta Sanlat Lansia


Balaikota, Depok Terkini
Puluhan lansia di Kota Depok mengikuti program Pesantren Kilat (Sanlat) yang digelar Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok di Aula Perpustakaan Balaikota Depok, Selasa (28/05).

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida memberikan semangat kepada para lansia
Menurut dia, Sanlat Lansia yang baru kali pertama diadakan di Depok mempunyai arti penting bagi para lansia.

"Apalagi kegiatannya diadakan di bulan suci Ramadhan yakni bulan suci ya penuh barokah dan magfiroh," tutur Bunda Elly.

Ia menilai betapa pentingnya menjaga dan mengelola kesehatan untuk para lansia.
"Lansia yang ada di Kota Depok mencapai 74 Tahun,  sebuah angka kehidupan yang sangat tinggi ditingkat provinsi, ini keren banget," ucapnya

Terkait dengan kesehatan para lansia, dia berharap kader PKK  di Kota Depok memberikan perhatian yang lebih,  terutama dari segi kesehatannya.

"Ini juga menjadi tanggung jawab kader PKK untuk menjemput bola dalam hal kesehatan lansia. Sehingga mereka merasakan kehadiran dan fungsi dari PKK," harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PAPMK Kota Depok, Nessy Annisa Handari berharap kegiatan Pesantren kilat bagi lansia tangguh ini dapat menambah semangat dan motivasi bagi para lansia dan juga keluarganya sekaligus menyadari pentingnya ketahanan keluarga yang mencakup berbagai aspek baik menyangkut aspek ekonomi, kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan interaksi lainnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar