Setelah Diperbaiki Satgas TMMD, Nyai Marni Tidak Takut Lagi

Pasiter Kodim Depok Kapten Inf Ibrahim menyerahkan nasi kotak bantuan dari pengusaha Depok Hj. Diana Dewi kepada Nyai Marni , Minggu (12/04/2020)

Cilodong, Depok Terkini
Nyai Marni warga penerima manfaat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 0508/Depok terlihat sumringah saat ditemui wartawan, Minggu (12/04/2020).

Wanita 64 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD yang telah merehabilitasi rumahnya yang berada di RT 02/04, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

"Sekarang saya sudah tidak takut ambruk lagi kalau ada angin dan hujan. Setelah diperbaiki rumah aaya jadi kokoh dan kuat," kata Nyai Marni usai menerima bantuan nasi kotak dari pengusaha catering asal Depok, Hj. Diana Dewi.

Sebelumnya,  rumah Nyai Marni merupakan kategori rumah tidak layak huni (RTLH) yang kondisinya sangat mempeihatinkan.

Lantainya dapurnya masih berupa tanah, dindingnya tampak rapuh, dan atapnya juga nyaris roboh. Saat hujan, genting rumah bocor sehingga air membasahi semua ruangan.

"Atap bagian dapurnya hampir ambruk, kusen pintu dan jendela sudah keropos, serta bocor dimana mana. Sangat tidak nyaman," ungkapnya.

Kini, rumah yang dibangun sejak puluhan tahun itu tampak kokoh. Dinding berwarna hijau terlihat asri dan sejuk. Atapnya menggunakan baja ringan dan genteng anti pecah membuat rumah  semakin kuat. Keramik pun menghiasi lantai rumah tersebut.

"Terima kasih TNI, setiap hari saya selalu berdoa agar bisa memperbaiki rumah. Ternyata doa saya dikabulkan melalui program TMMD," ucapnya.

Nyai Marni juga berterima kasih atas bantuan nasi kotak yang saat ini sangat dibutuhkannya."Alhamdulillah, terima kasih, semoga berkah dan dimudahkan rezekinya," doa Nyai Marni.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar