Idris-Imam Pasangan Pertama Dinyatakan Lengkap Oleh KPU

Pancoran Mas, Depok Terkini

Tim pemenangan pasangan calon Walikota dan wakil walikota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono menyerahkan dokumen perbaikan kelengkapan berkas pencalonan di Kantor KPU Kota Depok, Rabu (16/09/20)

Turut hadir secara virtual mengawal penyerahan dokumen tersebut wakil tim pemenangan pasangan Idris-Imam, perwakilan partai koalisi yaitu ketua DPC PPP Qonita Lutfiyah, Sekjen DPC PPP Mamun Abdullah, termasuk pasangan Idris-Imam.

Ketua Tim Pemenangan Idris-Imam, Hafid Nasir dalam keterangan persnya menyampaikan penyerahan berkas ke KPU hanya dihadiri oleh utusan tim pemenangan. Sementara pasangan calon dan perwakilan partai memonitor jalannya penyerahan berkas secara virtual."Alhamdulillah kita disambut baik oleh KPU," katanya.

Dikatakan, KPU Kota Depok sebelumnya telah mengumumkan hasil verifikasi dan dokumen perbaikan syarat bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Depok tahun 2020 melalui halaman resmi https://kotadepok.kpu.go.id/.

Tim pemenangan pasangan Idris-Imam menyampaikan akan taat memenuhi persyaratan dan prosedur pencalonan sesuai dengan peraturan KPU No 5 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas peraturan KPU No 15 tahun 2019."Kita ikuti dan hormati seluruh prosesnya sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan KPU. Kami yakin KPU Kota Depok sangat profesional dan objektif dalam mengawal prosesn Pilkada di Kota Depok," ujar Hafid.

Setelah melakukan verifikasi dokumen perbaikan, KPU Kota Depok menyatakan berkas pasangan calon Idris-Imam lengkap dan dinyatakan sah untuk maju dalam Pilkada Kota Depok tahun 2020."Semua persyaratan dan berkas perbaikan pasangan calon Idris-Imam telah dinyatakan lengkap oleh KPU hari ini. Alhamdulillah Idris-Imam pasangan pertama yang dinyatakan berkas lengkap oleh KPU Depok," tutur Hafid.

Dengan penetapan KPU tersebut, Tim pemenangan optimis pasangan Idris-Imam akan memenangkan Pilkada tahun 2020."Ini adalah langkah awal. Pasangan Idris-Imam siap beradu gagasan dalam memimpin Depok." ucapnya.

Hafid juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Idris-Imam."Kami mohon doa restu dan dukungan semua komponen masyarakat agar Idris-Imam dapat kembali memperoleh amanah dari warga Depok untuk melanjutkan pembangunan Kota Depok 5 tahun kedepan," tutup Hafid.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar