IBH Ajak Warga Lestarikan Budaya Depok

Pancoran Mas, Depokterkini

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengajak warga untuk melestarikan budaya di Kota Depok. Dengan begitu, keragaman budaya yang ada bisa dikenal secara luas.

"Ayo bersama-sama bangun budaya, kita informasikan dan sebarkan kepada warga Indonesia tentang budaya Kota Depok," tuturnya usai menghadiri Pekan Seni dan Budaya Kota Depok di Rumah Budaya Kota Depok, Rangkapan Jaya, Sabtu (18/12/21).

Dikatakannya, di Kota Depok terdapat suku Jawa, Sunda, Betawi dan lainnya. Keragaman suku ini menjadi landasan Kota Depok untuk terus maju.

"Oleh karena itu, seluruh masyarakat di Kota Depok harus saling menghormati dan terus berkreasi supaya bisa lebih maju lagi, sehingga budaya Kota Depok bisa dikenal ke tingkat nasional hingga internasional," ucap IBH

Senada dengan itu, Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan, Disporyata Kota Depok, Tatik Wijayati mengatakan, guna melestarikan budaya yang ada, pihaknya mengadakan acara Pekan Seni dan Budaya Kota Depok. Acara ini menampilkan sejumlah lomba yaitu lomba video, puisi, dan menyanyi lagu Betawi.

"Perlombaan dimulai tanggal 15 sampai 17 Desember 2021 dan pada puncak seni hari ini. Mudah-mudahan masyarakat bisa terus melestarikan budaya yang ada di Kota Depok," tutupnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar