Kinerja Solid, Seluruh Target Samsat Depok Tercapai

 

Sukmajaya, Depokterkini.com

Raihan pendapatan Samsat Depok hingga 24 Desember 2021 berhasil melampaui target hingga mencapai 105 persen 

Menurut Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok I, Dadi Darmadi melalui Kasubag TU, Irman. Salah satu faktor tercapainya target PKB dan BBNKB di Samsat Depok adalah berkat kinerja yang solid dari seluruh pegawai P3D wilayah Depok I.

"Tercapainya target pendapatan PKB dan BBNKB tersebut didukung oleh kinerja yang solid dari seluruh pegawai. Terima kasih atas loyalitas yang diberikan sehingga target bisa tercapai," kata Irman saat memimpin apel pagi di halaman parkir Samsat Depok, Senin (27/12/21)

Menurutnya, prestasi kerja itu  tidak hanya dari unsur pribadi saja, tetap ada unsur lainya yaitu organisasi dan proses."Kinerja itu tidak terlepas dari tiga unsur yaitu organisasi, individu dan proses.  Pencapaian target adalah rangkaian dari komponen tersebut. Alhamdulillah untuk organisasi di P3D Depok I kita solid mulai dari pimpinan atas sampai kebawah," tutur Irman didampingi Kasi Penetapan dan Pendataan, Freddy Hermanto.

Sedangkan terkait individu, lanjutnya, meskipun dalam suasana pandemi covid-19, layanan Samsat Depok tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat."Memang ada beberapa pegawai yang terkonfirmasi, tetapi secara keseluruhan sepanjang bulan layanan tidak pernah tutup. Kita apresiasi untuk teman-teman atas dedikasinya selama ini," ungkapnya.

Terakhir, kata Irman, adalah proses.  Menurutnya, perlu ada penyesuaian-penyesuaian terkait adaptasi kebiasaan baru ."Proses ini tidak hanya ditopang oleh kita, tetapi dibutuhkan kesiapan dari pihak mitra. Seperti layanan Samsat keliling dan operasi gabungan KTMDU yang saat ini belum berjalan," jelasnya.

Irman berharap kinerja yang sudah baik dapat terus dipertahankan, dan yang kurang baik bisa diperbaiki.

"Kita optimis di tahun 2022 seluruh tim P3D Depok I diberikan kesehatan dan kekuatan agar dapat melayani dengan senang hati." Sesuai tagline Kaban yang baru, Kita kerja bersama dan senyum sepanjang masa," pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Penetapan dan Pendataan Samsat Depok, Freddy Hermanto mengaku optimis target pendapatan hingga akhir Desember bisa mencapai 106 persen.

"Secara keseluruhan semua target telah tercapai. Termasuk target triple untung dan KTMDU," tutupnya.(wan)









Posting Komentar

0 Komentar