Koramil 03/Sukmajaya Perkuat Sosialisasi Pembayaran pajak Kendaraan Bermotor

Sukmajaya, Depokterkini.com

Koramil 03/Sukmajaya bersama tiga pilar ikut memperkuat dan mendukung kegiatan sosialisasi pembayaran pajak kendaraan bermotor yang dilakukan oleh Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Depok I (Samsat Depok) di wilayah Kecamatan Sukmajaya.

Sosialisasi yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Sukmajaya dihadiri Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Suyono, Camat Sukmajaya Ferry Birowo, perwakilan Polsek Iptu Karyawan, Sekcam Sumajaya, Kasi Trantib,  para Lurah se-kecamatan Sukmajaya, Karang Taruna dan Babinsa.

"Sosialisasi ini untuk menyadarkan masyarakat terkait pembayaran pajak kendaraan bermotor. Mudah-mudahan sosialisasi ini bisa diinformasikan kembali kepada warga di lingkungan masing-masing," kata Camat Sukmajaya, Ferry Birowo dalam sambutannya, Selasa (22/03/22).

Menurutnya, pajak yang dibayarkan masyarakat selanjutnya akan digunakan untuk pembangunan di Kota Depok."Jadi pajak itu memberikan manfaat buat pembangunan. Karena itu kita harus berperan aktif untuk membayar pajak. Kita akan nyaman berkendara kalau sudah membayar pajak," tutur Camat.

Ditempat yang sama, Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Suyono mengatakan sosialisasi ini sangat bermanfaat terkait kedisplinan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor."Terkadang kita terlena dan lupa membayar pajak. Karena itu sosialisasi ini mengingatkan kepada warga tentang pentingnya membayar pajak," ungkap Danramil.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Depok I (Samsat Depok), Dadi Darmadi mengatakan, dalam sosialisasi ini, pihaknya sengaja melibatkan unsur kewilayahan sebagai penyambung informasi  mengenai pemahaman pe.bayaran pajak kendaraan bermotor."Mudah-mudahan dengan sosialiasasi ini kesadaran masyarakat untuk membayar pajak meningkat sehingga dapat meningkatkan pula bagi hasil pajak untuk pemerintah Kota Depok," tandasnya.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar