Taman Bacaan Perigi Jadwalkan Kegiatan Lomba Dan Santunan

Sawangan, Depokterkini.com

Taman Bacaan Perigi (TBP) yang berlokasi di RT 04/07 Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok  menjadwalkan kegiatan ngabuburit pintar di Ramadhan 1443 nanti.

Event tahunan ini diisi berbagai  lomba dirangkai dengan acara  santunan yatim.

Menurut Galang Arian Ramadan, pengelola Taman Baca Perigi secara rutin di bulan Ramadhan mengelar kegitan ngabuburit pintar atau kegitan sanlat. Kegiatan ini diikuti seratus lebih anak-anak usia TK dan SD di antaranya di lingkungan RW 3,4 dan 5 Kelurahan Kedaung. 

Adapun kegiatan yang diselenggarakan, di antaranya lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Adzan,  Kaligrafi, Pidato serta dirangkai santunan yatim dan dhuafa. 

“Kegiatan ini diselenggarakan secara  rutin sudah 10 tahun,” kata Galang pada Rabu (16/03/2022) di Taman Baca Perigi. 

Keberadan taman baca tersebut, diakui, peminatnya cukup banyak, di antaranya anak usia TK, sekolah dasar. Mereka dibimbing para pengajar dari relawan yang tergabung dalam Aktivitas Remaja Islam Majelis Taklim (Akarisma). Akarisma ini pun kreatif memproduksi kaos dan baju.

Bahkan, ditambahkannya, sejumlah mahasiswa dari perguruan tinggi ikut mengajar saat melakukan program pengabdian kepada masyarakat.

Taman bacaan yang berdiri 2012 ini, diinisiasi Rudi Ardiansyah dan Ariyanto hingga kini memiliki koleksi buku sekitar 2.000.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar