Camat Sawangan Apresiasi Petugas DKP3 Periksa Kesehatan Hewan Qurban

 

Sawangan, Depokterkini.com

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengapresiasi petugas kesehatan hewaan pada Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Petugas DKP3 secara intensif melakukan pemeriksaan kesehatan pada hewan qurban terkait  PMK di wilayah Kecamatan Sawangan,” kata Anwar Nasihin di kantor kecamatan setempat usai mengikuti  pemeriksaan kesehatan  hewan pada Jumat (08/07/2022).

Pemerikaan kesehatan, dikatakan lebih lanjut,  dengan memberikan pengobatan melalui suntik vaksin kemudian dilakukan pemantauan secara ketat agar tidak tertular PMK.

Diharapkan dengan pemeriksaan kesehatan hewan dan kambing yang dilakukan petugas kesehatan DKP3, semua hewan  terbebas dari penyakit PMK. 

“Kami berterimakasih kepada petugas kesehatan DKP3 karena dengan pemberian obat sekaligus memberikan arahan kepada peternak lainnya jenis bebek ini akan berguna sekali, sehinggga hewan peliharaan mereka tumbuh sehat,” pungkasnya.  

Sebelumnya, Camat Sawangan, Anwar Nasihin memberikan perhatian khusus menjelang Idhul Adha 1443 H di wilayah kerjanya.

Bersama DKP3 Kota Depok melakukan suntik vaksin bagi sapi yang sehat dan memberikan obat dan vitamin untuk sapi yang sakit, khususnya untuk pedagang sapi kurban Idul Adha.

“Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus PMK yakni dengan memberi vaksinasi kepada hewan ternak yang sehat, sedangkan yang sakit harus di suntik obat dan vitamin,”jelas Anwar usai survey  penjualan sapi kurban, pada Kamis (7/7/2022).

Camat Sawangan didampingi petugas DKP3, Lurah Bedahan, Hasan, Lurah Sawangan Baru, Rahwana,  Kasi Pemerintahan dan Tramtib Kecamatan Sawangan, Wawan, unsur TNI dan Polri dengan mengunjungi kandang sapi di kelurahan Bedahan dan Sawangan Baru.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar