Ini Sejumlah Prestasi Non Akademik Siswa SDN Pondok Petir 01

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Siswa SDN Pondok Petir 01 meraih prestasi dalam bidang olahraga catur di tingkat Provinsi Banten dan Kejuaraan Taekwondo tingkat Nasional di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Adalah Alisha Batrisyia Aimy Mustofa berhasil meraih juara 1 catur perempuan kelompok usia 13 tahun. Siswa kelas 6 SDN Pondok Petir 01 mendapat piagam dan uang pembinaan.

Menurut Alisha, kejuaraan tingkat Provinsi Banten diikutinya pada 4 September 2022. Diakuinya belajar olahraga catur dari percasi sejak kelas 2 SDN, dan pada kejuaraan tersebut berhasil meraih juara.

“Saya sekitar 5 tahun berlatih catur dari Percasi, Tangerang Selatan harapan saya menjadi grand master perempuan,” ujarnya didampingi Rohimah, Kepala SDN Pondok Petir 01 di ruang kerjanya, pada Rabu (14/09/2022).

Prestasi siswa lainnya, juara 2 taekwondo tingkat nasional di GOR Ciracas, Jakarta Timur, kategori poomsae pada Sabtu, 10 September 2022.

“Saya meraih medali perak dan dapat piagam dalam kejuaraan taekwondo di GOR Ciracas tingkat nasional,” kata Raihan Ghathfan Akmal. Keberhasilan menjadi juara karena dirinya mengikuti klub taekwondo sejak kelas 4 SD. Dia berharap kedepannya menjadi taekwondo yang andal. 

Rohimah, menambahkan, dirinya merasa beryukur peserta didik di SDN Pondok Petir 01 meraih prestasi non akademik, semoga nantinya prestasi ini bisa ditingkatkan dan kepada siswa lainnya diharapkan mengikuti jejak Alisha dan Raihan baik prestasi non akademik maupun prestasi akademik.

“Siswa tersebut membawa nama baik sekolah dan keluarga, semoga ke depan bisa ditingkatkan,” katanya, seraya menambahkan Alisha, tidak hanya prestasi dalam olahraga catur, namun juga penghafal  Al Quran 5 juz, dari juz 1, 2, 3, 29 dan 30.  

Ditambahkannya, prestasi siswa lainnya adalah lomba tingkat Kwarran Pramuka  Kecamatan Bojongsari  diikuti pada Minggu, 11 September 2022, prestasi yang diraih, juara 1 putra lomba pionering kaki tiga putra, juara 1 putra lomba scout competition Bojongsari day (SCBD), Juara 1 yelling putra, juara 2 yelling putri dan  juara harapan 2 putri scout competition Bojongsari day (SCBD).(dib)

Posting Komentar

0 Komentar