Walikota Resmikan Rumah Singgah RS Hermina

 

Pancoran Mas, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan Rumah Singgah Rumah Sakit (RS) Hermina Depok & OT Federal International Finance (FIF) di lantai 6 Gedung Baru RS Hermina pada Rabu (28/09/2022).

Rumah singgah tersebut berfungsi sebagai fasilitas penginapan gratis bagi pasien yang sedang melakukan pengobatan di RS Hermina Kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, kehadiran rumah singgah ini menjadi salah satu bentuk corporate social responsibility (CSR) dari para pelaku usaha di Indonesia untuk kepeduliannya terhadap persoalan kesehatan dan perbaikan kualitas hidup anak-anak di Indonesia.

“Rumah singgah ini dibangun untuk melayani masyarakat Indonesia, jadi tidak hanya warga Depok yang berobat ke rumah sakit swasta ini dan mereka pasti memerlukan tempat untuk memantau, melihat dan menanyakan kondisi keluarganya yang menjadi pasien,” tutur Idris.

Menurutnya, penerapan kolaborasi antar pentahelix dalam pembangunan menjadi sebuah keharusan, sebab pemerintah hingga pihak swasta tidak bisa berjalan sendiri.

Untuk itu, sambung Idris, tentu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendukung adanya rumah singgah RS Hermina Depok, selain juga berharap agar rumah sakit swasta lain bisa memfasilitasi adanya fasilitas seperti ini.

“Dulu konsep RSUD bagian timur seperti itu, konsepnya ada rumah singgah, semacam portal bagi keluarga dari pasien yang berobat ke sana,” kata Idris.

“Makanya saat adanya RS swasta kita sangat terbuka, mudah-mudahan ada rumah sakit lainnya yang bisa menyelenggarakan fasilitas seperti itu,” tutup Idris.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar