Tingkatkan SDM, Kelurahan Serua Gandeng Ayodya Pala Gelar Pelatihan Seni Tari

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Sanggar Tari Ayodyapala memberikan pelatihan terhadap 15 peserta usia SMP di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. 

Pelatihan tersebut digelar aparatur kelurahan setempat, dalam rangka peningkatan pendidikan dan pelatihan SDM kesenian dan kebudayaan tradisional.

Menurut Lurah Serua, H Sanuddin, pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia (SDM) dalam berkesenian dan kebudayaan dilakukan agar seni dan budaya di wilayah Kelurahan Serua, khususnya dan umumnya Kota Depok meningkat.

“Ini sangat penting sehingga seni dan budaya menjadi lestari,” ujar Sanuddin didampingi Afrizal Yogasara, Kasie Ekonomi dan Pembangunan sebagai penyelenggara  usai menutup kegiatan peningkatan pendidikan dan pelatihan SDM kesenian dan kebudayaan di Kelurahan Serua, pada Jumat (16/12/2022).

Peserta kegiatan tersebut, ditambahkan Afrizal Yogasara, merupakan siswa SMP sebanyak 15 orang. Sedangkan kegiatan pelatihan diselenggarakan dari Senin hingga Jumat,12-16 Desember 2022 di Aula Kelurahan Serua.

Astri dan Nadengan, pelatih dari sanggar Ayodyapala mengatakan, kegiatan pelatihan tarian, seperti Sirih Kuning dan Ondel- ondel. “Harapan kami ilmu yang diberikan dapat bermanfaat,” pungkasnya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar