Sekda Ingatkan Jemaah Calhaj Untuk Selalu Menjaga Kesehatan

Balaikota, Depokterkini.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengingatkan para jemaah calon haji (Calhaj) asal Depok untuk selalu menjaga kesegatan selama 1 bulan berada di Tanah Suci Mekkah.

"Saya sampaikan agar jemaah menjaga kesehatannya dengan cara makan yang cukup, apapun yang disiapkan di sana harus dimakan untuk penuhi asupan tubuh," ujar Supian Suri saat menghadiri pelepasan 366 Jemaah Calon Haji (Calhaj) Kloter 31 asal Depok yang berangkat ke Asrama Haji Embarkasi Bekasi, di Masjid Balai Kota Depok, Minggu (04/06/23).

Selanjutnya, Supian Suri menekankan jemaah untuk beristirahat dengan cukup. Serta menghormati dan mentaati arahan yang diberikan oleh petugas atau pembimbing haji.

Di hadapan ratusan jamaah, Supian Suri menitipkan sebuah doa kepada jemaah. Dirinya memohon jemaah Calhaj mendoakan masyarakat Depok yang belum mampu berangkat haji untuk segera terealisasi keberangkatannya.

"Kami doakan keselamatan bagi para jemaah, bisa beribadah dengan nyaman dan kembali sehat ke Kota Depok," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Yuli Rahmawati menjelaskan, ratusan jemaah kloter 31 berangkat dari Asrama Haji Embarkasi Bekasi pukul 04.40 WIB ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, hari ini.

"InsyaAllah pagi ini berangkat lagi, semoga perjalanan lancar dan sampai di Madinah dengan selamat," jelasnya, Senin (05/06/23).

Dikatakannya, 366 jemaah dipandu dengan delapan petugas haji. Terdiri dari satu ketua kloter, satu pembimbing ibadah, satu dokter, dua perawat, dan tiga petugas haji daerah.

Di kloter 31 juga terdiri dari 109 jemaah lanjut usia atau lansia. Jemaah tertua berusia 89 tahun, dan termuda 20 tahun.

"Jemaah kloter 10 dan 31 masuk dalam keberangkatan gelombang satu karena landing (tiba) di Madinah, mereka akan mengikuti rangkaian kegiatan melaksanakan Salat Arbain selama 40 waktu, jelajah kota (ziarah) lalu ke Mekkah," tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar