AMEC Jadi Sekolah Berasrama, Ini Kata Ketua Yayasan

Bojongsari,Depokterkini

Sekolah Al Ma’mun Education Center (AMEC) di Jalan Terusan Nawi Malik, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menjadi sekolah berasrama di 2023.

Menurut Ketua Yayasan Sekolah AMEC, Ma’mun Ridwan, sekolah SMP AMEC yang sebelumnya para siswa mengikuti pelajaran dikelas dari pagi hinggga selesai, sekarang ini menjadi sekolah berasrama.

Dengan demikian , dijelaskannya, siswa tidak pulang  ke rumah setelah mengikuti pelajaran di sekolah, melainkan pulang ke asrama yang telah disediakan pihak sekolah. “Jadi, bagi siswa SMP AMEC wajib tinggal di asrama,” ujarnya, pada Kamis (10/8/2023).

Di asrama, dikatakannya, para siswa disediakan  tempat tidur,  kemudian belajar mengaji, bahasa arab dan bahasa inggris. Tidur dari mulai pukul 22.00 kemudian bangun sekitar pukul 03.00  melakukan qilamullail.

Para guru pembimbing siswa selama diasrama, diakuinya, untuk mengaji merupakan lulusan Pondok Modern Darussalam Gontor. Kemudian, untuk bahasa lulusan,Pare, Kediri. 

“Jadi para guru pembimbing di asrama merupakan orang orang yang menguasai bidangnya,” terangnya.     

Mengenai perubahan sekolah menjadi berasrama, dikatakan lebih lanjut, melihat keberadaan anak anak saat ini yang senantias bermain  gadget sehingga kurang mendapatkan pengawasan. 

“Dari situ yayasan memutuskan pada 2023 sekolah SMP AMEC fokus sekolah berasrama. Di sini boleh bawa HP, tapi dibatasi waktu dan penggunaannya oleh guru,” pungkasnya. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar