Buka Lomba LBB, Ini Pesan Idris Umtuk ASN

Balaikota, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka Lomba Baris-Berbaris (LBB) di Lapangan Balai Kota Depok, Rabu (23/08/2023).

Lomba yang diikuti

 perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN dari 11 kecamatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023 Tingkat Kota Depok.

Mohammad Idris mengatakan merdeka adalah rela berkorban, merdeka itu adalah dinamis, merdeka itu adalah empati, merdeka itu adalah kuat, merdeka itu adalah rasa aman.

“Itulah yang terungkap dalam kalimat merdeka, maka itu kami berinisiatif untuk mengadakan Lomba Baris-Berbaris di Lapangan Balai Kota Depok,” kata Idris di sela-sela kegiatan lomba tersebut.

Di dalam LBB, lanjut dia, bukan sekadar mengasah keterampilan peserta, tetapi juga banyak unsur yang terkandung di dalamnya, di antaranya, kepemimpinan, kenegarawanan dan patriotisme.

“Jadi dalam Lomba Baris-Berbaris itu mengajarkan kedisiplinan, mengajarkan keteraturan, mengajarkan loyalitas kepada pemimpin, mengajarkan empati kepada pemimpin dan anak buahnya,” tuturnya.

“Kalau ada staf di kecamatan atau kelurahan yang lemas dalam bekerja, segera pemimpin mengambil inisiasi bagaimana sikapnya,” ujarnya.

“Jadi intinya pesan dari kegiatan ini, kepemimpinan

 sangat penting,” pesan Kiai IdrisAtas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Kiai Idris mengucapkan terima kasih kepada panitia Lomba Baris-Berbaris dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) yang memberikan semangat di dalam Kemerdekaan RI.

“Selain itu juga kepada Kepala Perangkat Daerah terkait yang sudah membantu berpartisipasi dan berkontribusi,” tutupnya. (wan). 




Posting Komentar

0 Komentar