Disdagin Gelar Pasar Murah di Pondok Petir

Bojongsari, Depokterkini.com

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Depok menggelar pasar murah di halaman kantor Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Pasar murah tersebut diperuntukkan bagi warga yang terdata dalam  Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Lurah Pondok Petir, Bahrudin menyatakan terimakasih atas  pelaksanaan pasar murah di Kelurahan Pondok Petir dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami sangat  berterimakaih kepada Disdagin Kota Depok atas pelaksanaan pasar murah bagi warga DTKS,” katanya pada Selasa (22/8/2023) di sela sela kegiatan pasar murah.

Diakuinya, penjualan pasar murah hanya   sekitar 100 paket dan  warga nebus Rp 52 ribu dari harga dipasaran sekitar Rp 130 ribu. Jadi disubsidi pemerintah Kota Depok.  “Pasar murah ini cukup membantu warga kami,” terangnya. 

Dia berharap kegiatan pasar murah tidak hanya  di Agustus tetapi diharapkan setiap bulan dapat dilaksanakan agar bisa membantu masyarakat.

Ibnu, dari Disdagin mengatakan, diselenggarakannya pasar murah untuk membantu warga yang terdata dalam DTKS. Kegiatan ini, sambung dia, dalam rangka HUT ke 78 Kemerdekaan RI.

“Jadi kami memberikan bantuan melalui pasar murah seperti minyak goreng 1 liter, beras 5 kg, gula pasir 1 kg dan telur ½ kg ditebus Rp 52 ribu,” tuturnya.

Harapan bantuan ini dapat diterima masyarakat yang membutuhkan dan semoga bermanfaat.

Animah, warga RT 2/5 Kelurahan Pondok Petir merasa senang bisa membeli bahan kebutuhan rumah tangga dengan harga murah. 

“Kalo lagi engga punya (bahan kebutuhan rumah tangga) tapi bisa ditebus dengan harga murah,” pungkasnya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar