Meriahkan HUT Ke 78 RI, Disporyata Gelar Lomba Olahraga Tradisional

Balaikota, Depokterkini.com

Dalam rangka memeriahkan HUT Ke 78 RI . Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menggelar lomba olahraga tradisional di Balaikota Depok, Kamis (24/08^23).

Kepala  Disporyata Kota Depok, Eko Herwiyanto selaku penyelenggara lomba olahraga tradisional mengatakan, perlombaan olahraga tradisional ini untuk membudayakan olahraga tradisional di Kota Depok sekaligus mwmeriahkan HUT ke 78 RI.

Dikatakan, ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu terompah, hadagan dan ketapel.

Sedangkan peserta dari lomba ini adalah perangkat daerah, unsur Forkopimda, insyansi vertikal, perbankan dan lembaga lainnya.

"Total peserta sebanyak 70 tim dan tempat pelaksanaan lomna di lapangan Balaikota Depo,k" kata Eko dalam pembukaan lomba olahraga tradisional di Balaikota Depok

Walikota Depok, Mohammad Idris dalam arahannya mengatakan, olahraga trasisional sudah ada dan dikenal sejak lama oleh masyarakat Indonesia.Karena itu, ujar Kyai Idris  sapaan Walikota, lomba omi bukan sekedar mengukur ketangkasan dan ketrampilan, tetapi lenih kepada filosofi dari olahraga ini yaitu bersosialisasi dengan budaya setempat kita. 

"Kita punya tagline Kota berbudaya, setidaknya kiita juga harus menghormati budaya budaya yang berkembang di Indonesia. Di setiap daerah ada jenis jenis olahraga tradisional bermacam macam. Tetapi dalam lomba ini hanya  beberapa olahraga tadisional saja.tujuannya  agar kita menjadi bugar  dan ceria.," pungkas Kyai Idris. (wan) 

Posting Komentar

0 Komentar