SDN Sawangan 7 Gelar Maulid Nabi

Sawangan, Depokterkini.com

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sawangan 7 di Jalan Pemuda, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada Kamis (5/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan penceramah pendonggeng cerita Islam Abu dan boneka Memet  dirangkai dengan kegiatan kreativitas anak religi. 

Menurut Kepala SDN Sawangan 7, Susilawati, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk dakwah dan  sebagai syiar agama sekaligus memberikan edukasi kepada siswa agar mereka bisa mencontoh akhlak nabi.

Dengan memiliki akhlakul karimah, lanjutnya, kelak anak-anak akan tumbuh besar dan dewasa sehingga menjadi manusia yang religius.

“Jadi yang kami harapkan siswa SDN Sawangan 7 yang belajar di sekolah menjadi anak-anak religius hingga dewasa nanti ,” ujarnya didampingi guru mata pelajaran PAI, Titin Suhartini di sela-sela kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Titin Suhartini menambahkan, dalam kegiatan ini perwakilan siswa dari masing-masing kelas membawakan sholawat dan mmembacakan ayat suci,Al Qur’an, kemudian sebagai penceramah pendongeng cerita Islam Pak Abu dan boneka Memet dari komunitas ayo bercerita story talent Jabodetabek.

Selain itu, sambungnya, hadir Ketua LPM Sawangan Baru, Widodo, Ketua RW 06  Buho dan masyarakat sekitar lingkungan  SDN Sawangan 7 dan para orang tua siswa. (Dib)




Posting Komentar

0 Komentar