Turunkan Angka Stunting, Kelurahan Sawangan Baru Gelar Gerakan Makan Ikan

Sawangan, Depokterkini.com

Kepala Bidang  Perikanan Dinas Ketahan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok, Nur Hidayat mengatakan, gerakan makan ikan salah satu program  Pemkot Depok  dalam ranka penurunan angka stunting.

 “Ini gerakan moral dari keluarga terdekat, tetangga hingga lingkungan  sampai meyeluruh ke masyarakat di Kota Depok,” ujarnya usai sebagai narasumber di acara Gerakan Makan Ikan di Posyandu Kp Caraka RW 08, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Kamis (12/10/2023).

Kegiatan ini, dikatakan lebih lanjut, diikuti sekitar 300 orang dengan rincian balita 150 orang, orang tua 150 orang.

Dengan adanya Gerakan Makan Ikan, dia berharap, terjadi peningkatan konsumsi ikan di Kp Caraka RW 08 Kelurahan Sawangan Baru.

 “Di sini ada sekitar  13 balita stunting.  Mudah mudahan dengan gerakan ini bisa menurunkan angka stunting,” ucapnya penuh harap.

Ditambahkannya, dengan gerakan makan ikan berarti kecukupun nilai gizi terhadap protein ikan  terpenuhi.  Dengan adanya  pemenuhan gizi ikan  kualitas sumber daya manusia  akan meningkat. 

“Di acara Gerakan Makan Ikan  peserta juga makan ikan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dibuka Lurah Sawangan Baru, Rahwana didampingi Sekel, Reza Tanzila Putra, Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan, Yesiwar  dan staf lainnya. 

Usai kegiatan para warga juga mendapat makanan tambahan berupa telur dan biscuit. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar