Buka Peluang Usaha, Kelurahan Serua SelenggarakanPelatihan Tata Rias Kecantikan

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Pelatihan tata rias kecantikan yang diselenggarakan aparatur Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok dinilai memberikan manfaat, karena dengan pelatihan ini peserta bisa memiliki keahlian di bidang tata rias kecantikan sehinggga berpeluang dalam usaha.

Clara, warga perumahan Mansion, Serua peserta pelatihan mengaku, pelatihan tata rias kecantikan menambah wawasan selain buat diri sendiri juga bisa untuk orang lain dalam merias kecantikan.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat karena tidak hanya buat diri sendiri tapi juga bisa untuk orang lain,” katanya disela-sela pelatihan pada Selasa (28/11/2023) di Gedung Serbaguna Sosial As-Suffa RT 02/05 kelurahan setempat.

Di tempat yang sama, Hilmawati, warga RT03/RW 04 mengatakan, pelatihan tata rias kecantikan ini bagus sekali karena memiliki manfaat bagi para peserta. 

Dari kegiatan ini, ditambahkannya, bisa mendirikan usaha, seperti  wedding karena sudah memiliki keahlian tata rias kecantikan. Pelatihan ini, sambung dia, dilaksanakan selama 5 hari dan mendapakan sertifikat.

Sementara itu, Afrizal Yogasara selaku Kasie Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Serua menuturkan, para peserta pelatihan tata rias kecantikan diikuti 20 orang peserta terdiri dari  keluarga PKK usia 17 hingga 25 tahun.

“Jadi peserta pelatihan ini diikuti keluarga PKK dan kader lainnya usianya 17 hingga 25 tahun, diharapkan setelah pelatihan mereka bisa membangun usaha berkaitan dengan tata rias kecantikan,” pungkasnya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar