Pelatihan Pilah Sampah di Kelurahan Sawangan Baru Terus berlanjut

 

Sawangan, Depokterkini.com

Pelatihan pilah sampah di Kelurahan Sawangan Baru berlanjut, hari ini, 20 Nopember 2023  mengundang peserta sejumlah RT dan RW , Forum Anak dan Karang Taruna.

Menurut Rizky Hakiki Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib, kegiatan pelatihan pelatihan sampah dilakukan secara berlanjut sehingga warga di Kelurahan Sawangan Baru mengetahu manfaat yang dirasakan adanya pilah sampah.

Pemilahan sampah, lanjut dia, disesuaikan jenisnya organic dan non organic,  residu dan B3. 

Pemilahan sampah, ditambahkannnya, dilakukan dari rumah masing masing, dari sampah organic seperti daun dauan atau sisa makanan hingga non organik seperti  jenis botol plastic, kardus dan untuk sampah jenis ini  bisa dikumpulkan melalui bank sampah yang didirikan masing-masing warga di lingkungan.  

“Sampah ini memiliki nilai ekonomis,” katanya pada pada Senin (20/11/2023). 

“Dengan pemilahan sampah kedepan pemukiman di Kelurahan Sawangan Baru bersih dan  nyaman,” ujarnya 

Pelatihan pembentukkan bank sampah menghadirkan Vira Paisha dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok.

Dalam kegiatan tersebut Vira mempraktikan tata cara memilah sampah dari organic, non organic, sampah B3 hingga sampah residu.

Kegiatan pelatihan  dibuka Sekretaris Kelurahan Sawangan Baru, Reza, mewakil Lurah Sawangan Baru, Rahwana. Acara dihadiri para kepala seksie kelurahan dan pegawai setempat. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar