Perekaman e-KTP DI Sekolah Percepat Siswa Miliki Identitas Kependudukan

 

Beji, Depokterkini.com

Pemeeintah Kota Depok melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok melakukan layanan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di sejumlah sekolah, salah satunya di SMA SMK Putra Bangsa, Beji, Depok, Rabu (15/11/23).

Perekaman e KTP tersebut ditargetkan  menyasar 24 SMA dan SMK di Kota Depok, baik negeri maulun swasta. 

"Hingga saat ini sudah 14 SMA SMK negeri dan swasta telah dilakukan perekaman e-KTP. Tinggal 8 sekolah lagi." kata Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri.saat meninjau perekaman e-KTP di SMA SMK Putra Bangsa, Beji, Depok,

Bang SS sapaan akrab Sekda mengucapkan terima kasih kepada SMA SMK Putra Bangsa

Yang telah memberikan ruang kepada Disdukcapil untuk melakukan perekaman e-KTP buat siswa yang berusia 17 tahun. Mudah- mudahan kegìatan ini menjadi ihktiar pelayanan  pemerintah Kota Depok buat masyarakat," ujar Bnag SS di dampingi jajaran personil Disdukcapil.

Dukatakan, Bang SS  tujuan perekaman e-KTP ini memfasilitasi warga Depok yang sudah berusia 17 tahun untuk mendapatkan kartu identitas kependudukan yaitu KTP. "Perekaman e-KTP dengan sistem jemput bola ke sekolah sekolah nerupakam salah satu upaya kita untuk mempercepat warga memperoleh identitas kependudukan." ungkapnya.

Selanjutnya, ujar Bang SS, mereka yang sudah memilkli e-KTP tentunya juga sudah mempunyak hak pilih dalam pesra demokrasi yaitu Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.'Diharapkan mereka mau dan bersedia berpartisipasi dalam Pemilu 2024 sehingga tingkat partisipasi pemilih Kota Depok akan terus meningkat. Tahun lalu tingkat partisipasi mencapai 80 persen," tuturnya

Sementara itu, guru pembimbing siswa SMA Putra Bangsa, Daeni menjelaskan sebanyak 250 siswa sangat antusias mengikuti perekaman e-KTP yang digelar Disdukcapil Kota Depok. "Perekaman e-KTP ke sekolah sangat bagus dan mudah mudahan bisa dilakukan seterusnya, tidak hanya tahun ini saja," harapnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar