Sosialisasi Pemadaman Kebakaran di Kelurahan Serua. Kami Siap Datang dan Tidak Perlu Dibayar

Bojongsari, Depokterkini.com

Kepala Unit Pelayanana Teknis Daerah (UPTD) Damkar Kecamatan Bojongsari, Munadi menyatakan Damkar siap membantu jika masyarakat membutuhkan, jika terjadi kebakaran, puting beliung, hingga evakuasi sarang tawon.

“Kami siap datang  jika ditelepon dan Damkar tidak perlu bayar karena  sudah mendapat gaji,” kata Munadi dihadapan peserta  penyuluhan/mitigasi pemadaman kebakaran penanggulangan bencana di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok pada Kamis (9/11/2023).

Damkar, dikatakan lebih lanjut, membantu yang dibutuhkan warga dari hal yang terkecil seperti mencari kunci di saluran air hingga yang lainnya. 

Saat menelepon ke UPTD Damkar kecamatan, ditambahkan, jika telepon tidak diangkat silahkan telepon ke Damkar kecamatan lainnya karena di Damkar saling komunikasi dan petugas akan meluncur ke titik lokasi.

Kegiatan penyuluhan/mitigasi pemadaman kebakaran penanggulangan bencana diikuti para Linmas, Karang Taruna, RT dan kaum ibu.

Munadi juga mengingatkan kepada ibu rumah tangga  jika meninggalkan rumah harus mematikan kompor dan mengunci  pintu, kemudian periksa ulang benar-benar aman barulah tinggalkan rumah.

Pelatihan penyuluhan/mitigasi pemadaman kebakaran penanggulangan bencana dibuka Lurah Serua, Yanti Heryanti dihadiri sejumlah kepala seksi kelurahan setempat.

Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib, Ismet Sutisna kegiatan pelatihan penyuluhan/mitigasi pemadaman kebakaran penanggulangan bencana untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang  bahaya kebakaran dan bencana lainnya.

Dengan demikian, ditambahkannya, warga lebih waspada mencegah sebelum terjadinya hal hal yang tidak diinginkan. (Dib)



Posting Komentar

0 Komentar