Penyelenggaraan PAS di SDN Pondok Petir 01 dan Duren Seribu 01 Lancar

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Penyelenggaraan Sumatif Akhir Semester (SAS) atau Penilaian Akhir Semester (PAS)  di SDN Pondok Petir 01dan SDN Duren Seribu 01 berjalan lancar.

Kegiatan ini, menurut M Fajri, guru SDN Pondok Petir 01, tidak ada kendala karena pihaknya menyederhanakan sebagai asesmen selama enam bulan belajar.

Mengenai hasil, lanjutnya, berdasarkan feedback, kemudian dalam  SAS dijadikan dasar semester ganjil, Namun, ditambahkannya mengenai nilai diserahkan kepada guru masing-masing.

Terkait soal yang dibuat guru di sumatif ini, sambung dia, tidak keluar dari rambu rambu. “Siswa di SDN Pondok Petir 01 seluruhnya sebanyak 618 dari kelas 1 sampai 6,” ujarnya pada Selasa (5/12/2023).

Plt Kepala SDN Pondok Petir 01, Rohimah menambahkan, SAS yang diselenggarakan dari tanggal 4-9 Desember berjalan lancar tanpa kendala. Dirinya berharap siswa dapat mengerjakan soal dengan baik.  

Sementara itu, di SDN Duren Seribu 01, kegiatan serupa juga dilakukan di sekolah tersebut.

Menurut Kepala SDN Duren Seribu 01, Pasni yang di mutasi ke SDN Pondok Petir 01 kegiatan SAS berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah sampai hari kedua kegiatan SAS berjalan lancar. Kegiatan ini diikut  550 siswa dari kelas 1 hinggga 6,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan SAS ini merupakan evaluasi pembelajaran siswa selama 6 bulan dan berharap siswa mendapatkan nilai memuaskan.( Dib)



Posting Komentar

0 Komentar