Usai PAS, Siswa SDN Bedahan 03 Adu Keterampilan Dalam Berbagai Lomba

Sawangan, Depokterkini.com

Siswa SDN Bedahan 03 di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengikuti berbagai kegiatan perlombaan  dalam class meeting di sekolah setempat.

Menurut Jubaedah, Kepala SDN Bedahan 03, kegiatan perlombaan dalam class meeting diselenggarakan antar kelas tujuannya menggali bakat dan potensi para siswa dalam non akademik sehingga jika diluar sekolah ada kegiatan lomba seperti lomba-lomba pendidikan  bisa diikutsertakan  dalam kegiatan tersebut.

Dengan demikian, dikatakan lebih lanjut, para siswa sudah terbiasa mengikuti kegiatan pertandingan yang diharapkan bisa meraih prestasi.

“Lomba di sekolah merupakan pelatihan yang nantinya saat ada kegiatan lomba di luar sekolah tidak  harus merasa bingung dan sebagainya karena sudah terbiasa mengikuti berbagai lomba di sekolah,” ujar Jebaedah saat ditemui di Gedung Cabang PGRI Kecamatan Sawangan pada Kamis (14/12/2023).

Sebelumnya, Abriah, guru SDN Bedahan 03 menuturkan, kegiatan class meeting  diikuti semua siswa dari kelas 1 hingga kelas 6.

 Kegiatan ini, ditambahkannya, diikuti semua siswa  setelah setelah mereka mengikuti Sumatif Akhir Semester (SAS)/Penilaian Akhir Semester (PAS),sedangkan para guru sampai hari ini masih ada yang mengisi raport sehingga pada tanggal yang ditentunya nantinya sudah siap.

Mengenai jumlah siswa yang ada sekarang ini, dikatakannya, sebanyak 290 orang, jumlah tersebut mengalami peningkatan, sehingga jumlah rombel bertambah menjadi 10 rombel.

Adapun kegiatan lomba yang diselenggarakan, dikemukakannya, diantaranya lomba futsal, lomba mewarnai, lomba baca puisi dan adzan.    

Kegiatan lomba ini, dijelaskannya, diselenggarakan sejak Selasa, 12 Desember 2023. “Jadi pada hari Kamis, 14 Desember 2023 class meeting ditutup, dan pembagian hadiah akan diberikan sebelum pengambilan raport,” pungkasnya. (Dib)



Posting Komentar

0 Komentar