Lomba Inovasi Kelurahan, Bojongsari Punya Kampung Wisata

Bojongsari, Depokterkini.com

Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok  dinilai memiliki potensi sebagai kampung wisata karena terdapat alun alun seluas 2,2 hektar dilengkapi keberadaan Situ Tujuh Muara, sehingga membuat nyaman pandangan wisatawan.

“Ini merupakan potensi besar bagi Kelurahan Bojongsari yang merupakan Kotanya Kecamata Bojongsari,” ujar Sekretaris Kecamatan Bojongsari, Suhendar saat berkunung ke Kelurahan Bojongsari bersama tim penilai Lomba Inovasi Kelurahan pada Selasa (30/4/2024). 

Di kawasan Kampung Wisata tersebut, dikatakan lanjut, tersedia taman kota dan alun alun wilayah barat, kemudian peluang usaha bagi masyarakat juga terbuka dikawasan tersebut.

“Di Situ Tujuh Muara ada jembatan yang akan menjadi ikon Kecamatan Bojongsari,” ujarnya.

Lurah Bojongsari, Yaya Sudira menyatakan, keberadaan Kampung Wisata  di Kelurahan Bojongsari di kawan Situ Tujuh Muara terletak di empat RW yakni RW 8, 9, 12 dan 14.

Dikawasan tersebut terdapat sarpras menjadi daya tarik bagi wisatawan seperti  umkm ikan asap dan kuliner laiinnya, perikanan ikan hias juga kebudayan pencak silat.

Dilokasi tersebut juga terdapat alun alun wilayah barat seluas 2,2 ha di dua wilayah Sawangan Dan Bojongsari.

Mengenai sarana di Situ Tujuh Muara tersedia perahu yang disebut odong odong, perahu goes, kemudian ada rakit pula termasuk petugas life guard.

Dalam penilaian Lomba Inovasi Kelurahan, Ketua pelaksana Iwan Setiawan yang juga Kasie Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Bojongsari menambahkan, penilaian lomba kelurahan di antaranya sanitasi, inovasi apa saja yang dilakukan tidak hanya digital tapi juga manual untuk membantu UMKM ditonjolkan sehigga bisa menyerap masyarakat. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar