Cegah Stunting, Kelurahan Cinangka Dirikan Ruang Edukasi Pojok Stunting

 

Sawangan, Depolterkini.com

Upaya menurunkan angka stunting di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok aparatur kelurahan setempat mendirikan Re-Posting (Ruang edukasi pojok stunting).

Ruang tersebut untuk memberikan edukasi dan ruang rempug bagi warga seperti calon pengantin, ibu hamil dan ibu menyusui sehingga anaknya dapat tumbuh sehat.

Dedi Irawan, Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan Kelurahan Cinangka mengatakan, didirikan  Re posting ruang edukasi pojok stunting tujuannya untuk menurunkan dan mencegah terjadinya stunting yang sudah menjadi isu nasional.

“Jadi diruang edukasi pojok stunting kami dirikan di Kelurahan Cinangka untuk memberikan eduakasi kepada masyarakat dan rempug warga terkait masalah kesehatan agar terbebas dari stunting dan kesehatan lingkungan,” ujarnya pada Selasa (21/5/2024).

Adapun sasarannya warga yang diedukasi, ditambahkannya, seperti calon pengantin, ibu hamil dan ibu menyusui hingga elemen masyarakat lainnya agar anaknya tumbuh sehat.

“Jadi  Re posting ruang edukasi pojok stunting di Kelurahan Cinangka segera dilaunching,” terangnya.

Meski diakuinya data stunting pada Agustus 2023 sebanyak 88 balita, namun diririnya meyakini angka tersebut menjadi turun, karena sudah dilakukan tindakan berupa pemberian makanan sehat bergizi sebanyak 28 hari waktu itu, kemudian para orang tua stunting diberikan edukasi.

Dia  berharap kedepannya mendapat bantuan dari perusahaan melalui Corporate Social Responsibility/CSR  atau bapak asuh agar Kelurahan Cinangka nol stunting. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar