PGRI Cabang Kecamatan Bojongsari Halal Bihalal

Bojongsari, Depokterkini.com

Kepala Bidang Pembinaan SD Kota Depok, Wawang Buang mengatakan, jenjang karir guru ada ASN (Apatur Sipil Negara), kemudian ASN Kategori PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dan guru honor daerah.

Megenanai jenjang menjadi kepala sekolah, kata Awang, harus sesuai dengan UUD 40/2021 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri halal bihalal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Bojongsari, Kota Depok  di Hall Arco, Kelurahan Duren Seribu pada Selasa (7/5/2024)

Guru yang menjadi kepala sekolah, dikatakan lebih lanjut, sudah ikut pendidikan dan pelatihan (diklat) sebagai guru penggerak minimal ASN golongan 3 b.

“Jadi guru yang menjadi kepala sekolah sudah ikut diklat guru penggerak,” terang Wawang Buang.

Dalam halal bihalal dirinya juga berterimakasih kepada anggota PGRI Cabang Kecamatan Bojongsari yang sudah berkontribusi dalam kegiatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kota Depok, 2 Mei (gebyarnya 4-5  Mei di Alun-alun Kota Depok).

Di tempat yang sama, Pasni, Ketua Panitia menuturkan, diselenggarakan halal bi halal tujuannya untuk mempererat tali silaturahmai para guru yang tergabung dalam PGRI Cabang Kecamatan Bojongsari.

“Jumlah guru yang tergabung dalam PGRI Cabang Kecamatan Bojongsari 300 orang, hari ini ikut dalam acara halal bihalal,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, sejumlah tokoh pendidikan Kecamatan Bojongsari juga diundang, seperi Marjuki Yatim yang juga penggurus PGRI di jamannya, termasuk Mamat Ali Rahmat dan Ma’mun Faisal.

Acara tersebut diisi ceramah agama oleh Ustadz Sholihin Ilyas, LC. Hadir Ketua PGRI Kota Depok, Syamsudin Azhari, Ketua PGRI Cabang Kecamatan Bojongsari, Ropi.  (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar