Dinkes Depok Gelar Penyuluhan Keamanan Pangan pada Pelaku IRTP

depokterkini – Dalam menjaga kualitas produk makanan hasil industri rumah tangga Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kota Depok mengadakan penyuluhan keamanan pangan sesi kedua di ruang pertemuan kantor dinas kesehatan, Rabu ( 8/10/2014).
Dalam kegiatan tersebut bertema “Penyuluhan Keamanan Pakan ( PKP ) IRTP Sesi II. Dengan Penyuluhan Keamanan Pangan Kita
Tingkatan Penanggung Jawab IRTP tentang Keamanan”  Oleh Seksi Pengawasan Obat dan Makanan Bidang Perbekkse ( Perbekalan Kesehatan ).

Kepala Bidang Perbekkes dan POM, May Haryanti, mengatakan, penyuluhan keamanan pangan ( PKP ) Industri Rumah Tangga Pangan ( IRTP ) para pengusahan bisa mengetahui tentang keamanan pangan yang dibuatnya.
“Yang  untuk meningkatkan pemahaman dari tanggung jawab IRTP tentang tata cara sertifikasi pangan industri rumah tangga. Cara produksi pangan rumah tangga yang baik,  pelebelan dan pengemasan pangan, teknologi pangan serta ketentuan perundang-undangan sehingga dapat diproduksi. Dikemas diberi label dan diedarkan dapat aman, bermutu, inofatif serta memenuhi kententuan perundang-undangan yang berlaku, ” kata May Haryanti kepada www.depokterkini..com.
Ia menambahkan, kegiatan penyuluhan keamanan pangan sesi kedua sebanyak 23 orang dari kalangan wirausaha.
“Yang mengikuti ada 23 orang itu sesi ke dua. Sedangkan sesi pertama diikuti 20 orang, ” ucapnya.
Ia menjelaskan, kegiatan ini anggarannya dari APBD Kota Depok tahun 2014. Penyelengaranya hanya satu hari, dan untuk pengajarnya dari PNS Dinkes yang sudah memiliki sertifikasi TOT keamanan pangan.
“Sesi pertama sudah dilakukan pada Juni 2014 sebanyak 20 orang. saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat kepada para pengusaha yang ada di Depok untuk keamanan pangan, ” ungkapnya.