Kepala Sekolah Dimutasi, Orang Tua Siswa Protes

Depok Terkini, Lantaran kepala sekolah dimutasi, sejumlah orang tua murid SDN Cinangka 01, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok protes."Selaku orang tua murid kami merasa keberatan atas dipindahkannya kepala sekolah SDN Cinangka 01, Halim Fuadi, karena beliau baru menjadi kepala sekolah tapi sudah dipindah," kata Heri, orang tua siswa kelas 6, didampingi Nasmad, orang tua siswa lainnya, Kamis (9/10). 
Seharusnya, ditambahkan Heri, pihak terkait tidak memindahkan kepala sekolah yang baru delapan bulan bertugas karena program peningkatan mutu pendidikan belum berjalan semuanya, tetapi sudah dipindah."Semenjak Pak Halim (kepsek) SDN Cinangka bertugas) sudah ada perubahan, diantaranya berjalannya komunikasi dengan orang tua siswa dan lingkungan sekitar, kebersihan sekolah juga terawat. Tapi kenapa harus dipindah," ucap Heri.

Tidak hanya itu, lanjut Heri, program pendidikan selama dipimpin Halim berjalan dengan baik. Hal ini akan berdampak meningkatnya kualitas pendidikan di SDN Cinangka 01."Kami berharap pihak terkait menangguhkan mutasi Kepala SDN Cinangka 01," tandasnya.

Nasmad menambahkan, selaku orang tua siswa merasa prihatin dengan pergantian kepala sekolah, karena dikhawatirkan akan mempengaruhi kualitas pendidikan. Tidak hanya itu,empat guru lainnya di sekolah ini juga ikut dimutasi sedangkan penggantinya hanya dua guru. Dengan kondisi seperti itu dikhawatirkan kegiatan belajar akan terganggu karena kurangnya guru."Kami minta kepada pihak dinas pendidikan untuk mempertimbangkan kembali mutasi kepala sekolah dan guru,"pinta Nasmad. 

Hubungan kepala sekolah tidak hanya dengan orang tua siswa. Termasuk juga pengurus lingkungan setempat. "Sebagai ketua Rt01/08, Kelurahan Kedaung saya menyayangkan dipindahkannya kepala sekolah, karena selama ini hubungan dengan lingkungan baik, terutama dalam menjaga keberadaan kepala sekolah selama bertugas tidak pernah bermasalah dengan pihak lingkungan maupun orang tua siswa. (Swd)

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA