KSP Makmur Gunakan Sistem Online

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur yang beralamatkan di Perumahan BSI Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kini dapat diakses secara online. Para anggota koperasi kini dimudahkan untuk mengakses informasi seputar KSP Makmur.

”Hari ini (kemarin,red) KSP Makmur melaunching sistem teknologi informasi. Dengan harapan, para anggota dan masyarakat mampu mengakses informasi tentang KSP Makmur secara utuh,” ujar Suharno, Ketua Umum KSP Makmur, Rabu (22/10).

Suharno menambahkan, dengan sudah onlinenya KSP Makmur, diharapkan dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat. Pasalnya, sistem online itu tak lain untuk memudahkan para anggota baik yang ingin mengecek saldo, mengakses simpanan, mengetahui pinjaman dan angsuran.

”Dengan sistem online ini anggota pun bisa melakukan transaksi seperti memesan tiket pesawat, kereta api, pembayaran kredit motor, pembayaran tagihan listrik dan membeli pulsa. Semua dilakukan secara online dengan menggunakan saldo yang dimiliki anggota,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sistem layanan online itu tak lain juga untuk mendukung program Pemerintah Kota Depok yakni Cyber City.
Selain itu, dengan semakin bertambahnya anggota yang saat ini telah mencapai 790 orang, pelayanan dengan menggunakan sistem online ini dianggap perlu agar anggota dapat terlayani dengan baik, cepat dan akuntabel.

”Kami tentunya berterimakasih kepada DKUP Kota Depok yang telah membantu sistem teknologi informasi di koperasi kami. Kami merasa peran DKUP sangat besar untuk mengembangkan koperasi kami ini,” jelasnya.(rt)