Rumah Biskuit Luncurkan Empat Biskuit Bergizi

Saat mendengar kata biskuit pasti yang terbayang adalah enak. Makanan ringan yang mudah dibawa kemana-mana ini biasanya tidak hanya disukai anak-anak saja, namun juga dewasa, orang tua dan lanjut usia (lansia).

Rumah Biskuit meluncurkan empat produk biskuit yang berbeda seperti biasa dijual dipasaran. Bukan hanya perbedaan itu dari kemasannya tapi juga rasa dan kandungan gizinya.

Fatmah pemilik Rumah Biskuit mengatakan bahan yang digunakan dalam pembuatan biskuit produksi Rumah Biskuit adalah di antaranya selai kurma, mocaf, tepung tempe, tepung terigu, dan tepung koro pedang sehingga bukan hanya enak tapi bergizi dan menyehatkan. ”Masing-masing dari keempat biskuit itu memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi kesehatan,” tandas Fatmah saat menghadiri seminar yang digelar Asosiasi UMKM di Balaikota Depok, Kamis (23/10).   

Dijelaskannya, ada empat biskuit, yaitu Biskuit Bisma dari tepung terigu dan selai kurma.  Lanjut dia, cocok sebagai makanan selingan diet yang rendah lemak dan kalori, namun cukup kandungan proteinnya sehingga baik dikonsumsi orang dewasa dan lansia yang mengalami masalah kegemukan.

Biskuit Catemma terbuat dari tepung mocaf, tepung tempe, dan selai kurma. Biskuit ini menurutnya,  baik untuk ibu hamil dan menyusui serta lansia karena mengandung kalori, lemak, protein, zat besi, zinc dan vitamin A.

Biskuit Temma dari tepung tempe dan selai kurma baik untuk meningkatkan nafsu makan balita jika dikonsumsi teratur 45 gram per hari. Sedangkan Biskuit Caromma yaitu dari tepung mocaf, tepung koro pedang, dan selai kurma. Rendah glukosa yang aman bagi penderita diabetes karena dapat menurunkan gula darah jika dikonsumsi teratur 90 gram per hari.

Fatmah menambahkan, empat biskuit tersebut bisa didapatkan di Sentra Oleh-oleh Depok yang ada di Rumah Makan Mang Kabayan, UKM center ITC Depok, Toko Kue  Pesona Rasa Depok, Koperasi RS Hermina Depok. Seven Eleven Tugu Tani, Gedung Smesco, dan Carrefour Lebak Bulus. ”Rumah Biskuit juga melayani pesan antar dengan jumlah pembelian tertentu,”  imbuhnya sambil berpromosi. (Spt)