Sekolah Amec diverifikasi Kementerian LHK

Tim verifikasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK)  mendatangi SDIT AMEC (Al Ma'mun Education Center), Kamis (30/10).

Kehadiran mereka  didampingi dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Depok  guna melihat administrasi serta sarana dan prasarana penunjang lainnya menyusul lolosnya sekolah AMEC bersama sekolah lainnya sebagai calon peraih  adiwiyata/sekolah lingkungan sehat di tingkat nasional.

"Jadi kedatangan tim verifikasi dari Kementerian Lingkungan Hidup tidak hanya di SDIT, termasuk 8 sekolah lainnya dari tingkat SD hingga SMA,"kata Sujono, Kasie Pemberdayaan dan Konservasi Lingkungan.

Tim ini, lanjut dia, akan mengecek administrasi termasuk sarana penunjang terkait persyaratan sebagai sekolah  adiwiyata. "Jika lolos maka SDIT AMEC akan bersaing dengan sekolah lainnya di Depok dan daerah lainnya untuk  meraih juara di tingkat nasional," terang Sujono.

Sekolah adiwiyata  di Depok yang lolos pada 2014  di tingkat Jawa Barat   yakni SDIT AMEC, SDN Anyelir 1, SDN Sukamaju 5, SDN Pondok Cina 1, kemudian SMP 7 dan 8, SMA  2 dan 4, serta SMA lazuardi. Namun untuk meraih sekolah adiwiyata tidaklah mudah karena   mereka masih harus bersaing dengan sekolah lainnya di tingkat provinsi lain.(Sudi)