Pangdam Jaya Tinjau Perlombaan HTF di Yon Mekanis 201/JY


Cimanggis | Depok Terkini

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E. didampingi Danbrigif 1 PIK/JS Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, S.H., Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.IP., Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Hendi Hendra B.P. mengibarkan Bendera Start lomba How To Fine The Faigther (HTF) antar satuan jajaran Brigif 1 PIK/JS.

Lomba dalam rangka menyambut HUT ke-51 Brigif 1 PIK/JS TA 2014 dan mempersiapkan Peleton Tangkas TNI AD tahun 2015 dilaksanakan di asrama Yonif Mekanis 201/JY, Jum’at (21/11).

Lomba HTF dilaksanakan untuk mempersiapkan mental tanding prajurit satuan jajaran Brigif 1 PIK/JS dalam menghadapi Peleton Tangkas TNI AD tahun 2015.  HTF membutuhkan ketangkasan fisik dan latihan keras dalam rangka menghadapi pertandingan Peleton Tangkas TNI AD yang akan dilaksanakan di Magelang Jawa Tengah tahun 2015.

Perlombaan ini dibagi per tim yang masing-masing tim berjumlah 20 prajurit terdiri dari satu Perwira (Danton), 2 Bintara (Danru), dan 17 Tamtama (Wadanru dan Bakpan). Perlombaan HTF berjarak tempuh 6 Km dengan medan bervariasi berupa jalan datar, tanjakan, turunan, bebatuan, dan jalan beraspal. Materi HTF berupa Snapling, Naik Togel, Luncuran, Turun Hesti, Jaring Pendarat, Rayapan Tali Satu, Jembatan Tali Dua dan Lempika (Lempar Pisau dan Kampak).

“Kesejahteraan prajurit adalah pemberian latihan secara bertahap bertingkat dan berlanjut” Kalimat tersebut yang menjadi pemacu bagi setiap satuan untuk menampilkan dan melatih prajurit agar memiliki stamina prima serta persiapan lomba Peleton Tangkas tingkat Angkatan Darat tahun 2015.