Peduli Kesehatan Jantung, RS Bunda Gelar Senam dan Seminar

Rumah Sakit Bunda Margonda bekerjasama dengan Badan Pelaksana Klub Jantung Sehat (BPKJS) Kota Depok menggelar  Senam Jantung Sehat dan Seminar Kesehatan, Jumat (14/11). 

Direktur RS Bunda Margonda dr. Sri Rahayu Darwisa, M.Kes mengatakan senam jantung sehat akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat di halaman parkir RS Bunda yang  dilanjutkan dengan seminar kesehatan.

Dikatakannya, melalui  kegiatan itu diharapkan akan dapat menekan tingkat kematian yang diakibatkan serangan jantung. Menurut Sri, angka kematian akibat penyakit jantung di Kota Depok cukup tinggi. ”RS Bunda Margonda membantu masyarakat dalam mendeteksi dini terhadap penyakit jantung dengan senam jantung dan edukasi kesehatan melalui seminar,” papar Sri sekaligus mengingatkan  serangan jantung tidak hanya menyerang pada orang tua saja, namun juga pada usia muda

Sri menambahkan, bagi peserta yang aktif mengikuti senam dan seminar akan memperoleh kartu member klub jantung sehat RS Bunda. Dengan kartu itu, jelas Sri, mereka akan mendapatkan tiga manfaat yaitu mendapatkan diskon sampai 20 persen  medical cek up,  seminar gratis dan layanan ambulan bagi keluarga pemegang kartu dalam keadaan darurat dijemput di rumah maksimal jarak dari RS Bunda  lima kilometer.   

Sementara Ketua BPKJS Kota Depok Drs Soenardi mengemukakan dengan dibukanya klub senam jantung sehat di RS Bunda diharapkan memiliki manfaat positif dalam menjaga kesehatan jantung. "Saya berharap dengan dibukanya klub senam jantung sehat di RS Bunda bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga kesehatannya,” tandas Soenardi.  (Spt).