Yaliju Biayai Pendidikan Yatim dari TK Hingga Perguruan Tinggi



Sawangan | Depok Terkini

Yayasan Limabelas Juli (Yaliju) memberikan biaya pendidikan untuk anak yatim asuhannya mulai dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi (PT).“Alhamdulillah, yatim yang berada di bawah naungan Yaliju kami utamakan biaya pendidikan mereka. Dari 110 anak yatim yang ada saat ini, mereka sekolah semua. Sumber pendanaan untuk itu tak lain dari swadaya masyarakat di tiga RW dan para donatur,” ujar Ketua Yaliju, Mustopa Dwi Putra di sela acara penyantunan 110 anak yatim yang berada di tiga RW di wilayah  Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Minggu (23/11).

Ia menambahkan, selain memberikan biaya pendidikan setiap bulannya, yatim Yaliju juga diberikan kursus keterampilan computer dan dwi bahasa. Hal itu dilakukan sejak beberapa tahun terakhir.“Untuk santunan yatim setahun tiga kali. Kami juga memberikan keterampilan kepada mereka dengan harapan nantinya mereka dapat mandiri dan bermanfaat bagi lingkungan,” paparnya.

Mustopa yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Depok itu mengajak kepada masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap para yatim, karena mereka merupakan
tanggungjawab bersama.“Kami berharap masyarakat lebih peduli dan memiliki tanggungjawab moral untuk membina mereka, bukan pembinaan yang bersifat sementara akan tetapi pembinaan yang berkelanjutan,” terangnya.

Ketua Pelaksana Penyantunan Yatim Yaliju, Ali Yakub menambahkan, dalam acara tersebut 110 anak yatim yang disantuni mendapatkan bingkisan berupa alat tulis, uang dan sembako.