150 Kader Posbindu Dibekali Pelatihan


Bojongsari | Depok Terkini

Sedikitnya 150 kader Posbindu se-Kecamatan Bojongsari memperoleh pelatihan emosional spiritual agar mereka mampu melayani masyarakat  dengan baik.

Menurut Alin Agustina, Ketua PKK Kecamatan Bojongsari pelatihan yang diberikan PKK Kota, BPMK dan Puskesmas ini dalam rangka meningkatkan pelayanan  Posbindu sehingga masyarakat yang dilayani merasa puas.

Terlebih, kata Alin, kader Posbindu ini tidak hanya melayani usia dini, tapi juga  membina  masyarakat lanjut usia (lansia) sehingga harus mampu mengendalikan emosional, kemudian bisa memberikan pemahaman tentang spiritual.

"Jadi, pelatihan ini untuk memberikan pemahaman kepada para kader agar bisa melayani masyarakat sebaik baiknya," ujar Alin didampingi Dewi Anggraeni, Sekretaris PKK setempat, Jum'at (12/12) di aula Kecamatan Bojongsari.

Sementara itu, Camat Bojongsari, Yudi Suparyadi mengatakan dengan adanya pelatihan akan menambah wawasan para kader Posbindu sehingga pelayanan di tiap Posbindu berjalan sesuai dengan program yang sudah ditentukan..

"Kami juga berharap para kader dapat mengelola Posbindu secara  baik dalam praktek di lapangan maupun dalam segi  administrasi," pungkas Yudi yang juga selaku pembina PKK..(Sudi)