Enam Sekolah di Depok Raih Adiwiyata

Margonda | Depok Terkini

Enam sekolah di Depok berhasil meraih Adiwiyata dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok, Wijayanto.

Enam sekolah yang berhasil meraih penghargaan tingkat nasional itu di antaranya SDN Anyelir 1, SDN Pondok Cina 1, SMPN 8 Depok, SMAN 2 Depok, SMAN 4 Depok dan SMA Lazuardi Depok.

“Alhamdulillah, kami tentunya bersyukur atas penghargaan ini. Mudah-mudahan dengan prestasi ini para siswa terutama bisa menjadi contoh dalam menerapkan kebersihan baik di sekolah maupun di lingkungan mereka tinggal,” ujar Wijayanto, Senin (22/12).

Pria yang akrab disapa Wijay itu menambahkan, penghargaan dan prestasi itu diberikan secara berjenjang yang dimulai dari tingkat kota, provinsi dan sampai ke tingkat pusat.

“Kami juga berharap, mereka dapat menjadi kader kebersihan di lingkungan mereka. Untuk tahun depan, kami menargetkan 10 sekolah yang diharapkan mampu meraih penghargaan ini,” paparnya.

Untuk mencapai target tersebut, lanjutnya, saat ini pihaknya tengah dan terus melakukan pembinaan-pembinaan terhadap sekolah yang ada di Depok baik itu tingkat SD, SMP maupun SMA.

“Pembinaan akan terus kami lakukan, agar di tahun depan target kami dapat terpenuhi. Kami rasa semakin banyak sekolah yang diikutsertakan, tentu semakin banyak pula kader-kader kebersihan,” terangnya.