Jelang Natal dan Tahun Baru, Polresta Depok Gelar Apel Operasi Lilin 2014

Margonda | Depok Terkini

Polres Kota Depok menggelar apel Operasi Lilin 2014 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2015, di halaman Mapolres Depok, Selasa (23/12) pagi. Apel gabungan terdiri dari anggota Kodim 0508/Depok, Dinas Perhubungan (Dishub), Polisi Militer, Satpol PP, serta unsur terkait lainnya.

Kapolres Depok Kombes Pol Achmad Subarkah melalui Kabag Ops Kompol Tri Yulianto mengatakan, pihaknya menyiagakan 1.026 personel dalam Operasi Lilin Jaya yang digelar mulai 24 Desember 2014 hingga 2 Januari 2015."Jumlah personil gabungan tersebut terdiri anggota Polres, TNI dan organisasi masyarakat. Pasukan akan disebar ke 127 gereja yang ada di Depok,"ujar Tri.

Dijelaskannya, dalam satu gereja ada dua sampai tiga orang aparat kepolisian. Selain itu, pihaknya juga mendirikan tujuh pos pengamanan (pospam), diantaranya di Perempatan Jalan Raya Bojongsari, Jalan Raya Cibubur, Jalan Margonda Raya dan Margocity, Jalan Siliwangi, dan Perempatan Dinasti Jalan Limo Raya."Masyarakat bisa melaporkan ke Pospam, jika ada kejahatan yang meresahkan,"tegasnya.

Karena itu, Tri mengimbau kepada masyarakat agar dapat mewujudkan toleransi antar umat beragama dan saling menghormati."Wujudkan rasa toleransi beragama, hargai umat nasrani yang menjalankan ibadahnya,"tandas Tri.