Kodim 0508/Depok Gelar Latihan Menembak Triwulan IV

Cimanggis | Depok Terkini

Kodim 0508/Depok mengadakan latihan menembak Triwulan IV tahun 2014, di Lapangan tembak RTM, Cimanggis, Depok, Jum'at (5/12). Latihan menembak diikuti seluruh anggota jajaran Kodim 0508/Depok menggunakan senjata ringan SS I dan pistol.

Menurut Dandim 0508/Depok Letkol Inf Santosa melalui Pasiops Kapten Inf Supardi. Tujuan latihan menembak untuk meningkatkan memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit sehingga diharapkan para prajurit tetap terjaga kemahirannya dalam menembak walaupun  bertugas disatuan teritorial dan bukan di  satuan tempur namun  prajurit tetap dituntut mahir dalam menembak dan harus terbina terjaga dan provisional. Menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit khususnya Prajurit Kodim 0508/Depok.

Supardi juga mengingatkan kepada seluruh anggota agar  melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, perhatikan faktor keamanan dan patuhi prosedur.
Dalam latihan tersebut dilakukan tiga sikap menembak dengan senjata ringan laras panjang, yaitu sikap tiarap, jongkok dan berdiri.  Sedangkan untuk menembak jenis Pistol dilakukan sikap berdiri jarak 10 meter.