Menuju Indonesia Tertib, Satlantas Depok Sosialisasikan Tertib Marka Jalan

Margonda | Depok Terkini

Satuan lalulintas Polresta Depok mengajak masyarakat untuk tertib dalam berkendara dan mentaati aturan lalu lintas dengan cara menggelar spanduk sosilasisasi. Hal itu dilakukan dalam upaya mengurangi angka kecelakaan lalu lintas khususnya di Kota Depok sekaligus mensukseskan program "Menuju Indonesia Tertib, Bersatu Keselamatan Nomor 1"

Menurut Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Sri Suhartatik. Selama bulan Januari dan Februari dilakukan sosialisasi tertib marka jalan dengan mengibarkan spanduk di dua titik, yakni di Lampu merah Ramandha, dan Pertigaan Juanda."Setiap hari kita sosialisasikan terkait tertib marka, setelah sosialisasi kedepan akan dilakukan tindakan penegakkan hukum,"tegas Kasat yang biasa disapa Tatik itu.

Dikatakan Tatik, program ini sangat bagus apalagi beberapa jalan utama di Kota Depok sangat rawan kecelakaan dan kemacetan."Persoalan lakalantas merupakan persoalan yang harus dicegah dan diminimalisir. Dengan program ini diharapkan angka kecelakaan bisa berkurang,"terangnya.

Dihubunghi terpisah, Kanit laka lantas Polresta Depok, Iptu Budi IW mengatakan untuk laka lantas dari tahun 2013 hingga 2014 mengalami penurunan hingga 18 persen. Jumlah kasus laka lantas tahun 2013 mencapai 337 kasus, dan 2014 menurun menjadi 287 kasus. Karena itu, kata Budi dengan Program Menuju Indonesia Tertib, Bersatu Keselamatan Nomor 1 dan kita harapkan kedepannya laka lantas di Kota Depok ini akan lebih bisa kita tekan lagi.

"Kita ketahui Kecelakaan berawal dari pelanggaran. Oleh karena itu mari kita bersama-sama agar mematuhi tata tertib berlalu lintas. Besar kecilnya jumlah pelanggaran bisa dilihat dari jumlah penindakkan," tandas Budi.(