SMK AMEC Terakreditasi A

Bojongsari | Depok Terkini

Akreditasi SMK Al Ma'mun Education Center (AMEC) meningkat dari grade B menjadi grade A.
Peningkatan  akreditasi itu diberikan dalam bentuk Surat Keputusan (SK) 25 Desember 2014 lalu, yang diterima  pertengahan  Januari 2015 setelah tim penilai akreditasi dari Provinsi Jawa Barat melakukan penilaian delapan  indikator.

"Alhamdulillah sekarang ini SMK AMEC sudah ter akreditasi A. Dengan nilai unnuk jurusan perawat 93 dengan katagori amat baik, jurusan farmasi nilai 92 kategori amat baik dan jurusan multi media dengan nila 86 dengan kategori  A kecil," ungkap Ma'mun Ridwan, Direktur Sekolah AMEC, kepada Depok Terkini, Rabu (21/1) saat memperlihatkan tanaman cabai hasil karya siswa SDIT AMEC. 


Adapun penilaian tersebut, lanjut Ma'mun  terdiri dari delapan standar yakni, standar pendidikan guru profesional sesuai bidang studi, jam  mengajar, isi kegiatan belajar mengajar, administrasi pembelajaran Rencana Pengajaran dan Penilaian (RPP), silabus, Kriteria Ketuntasan Mengajar (KKM), metode mengajar, sarana dan prasarana, standar kelas, standar lab, perpustakaan serta standar kelulusan.     

"Standar kelulusan siswa SMK AMEC dari tiga jurusan sangat bagus. Bahkan siswa yang sudah lulus mayoritas bekerja sesuai dengan program studinya  masing-masing," ujarnya.

Namun diharapkan. para siswa yang bekerja tersebut bisa melanjutkan ke perguruan tinggi sehingga ilmu yang diperoleh akan bertambah.(Sudi)